Thursday, January 27, 2011

Louis Tendean (Rich Story)

Louis Tendean berperingkat Director 4 Diamond Gold Lion Tianshi

 

Louis Tendean adalah bukti seorang pelaku bisnis MLM yang sukses di Indonesia. Omzet jaringan yang ia bangun diperkirakan lebih dari Rp50 miliar/bulan. Sekitar 80% kekuatan bisnis Tianshi ada pada jaringan Louis.

 

"Saya sudah membayar lunas semua kesuksesan ini. Selama 12 tahun saya menggeluti bisnis MLM. Jadi, jika ingin sukses ikuti prosesnya dan bertahan di binsis ini,"kata Louis. Apa saja komentar Louis tentang masa depan bisnis MLM, berikut penuturannya kepada Award news di rumahnya di kawasan Resor Dago Pakar Bandung.

 

Apakah MLM menjanjikan?

 

Berdasarkan pengalaman selama ini, saya sangat yakin bisnis MLM sangat menjanjikan. Semua orang dari berbagai macam latar belakang bisa melakukan. Karena bisnis MLM tidak memerlukan latar belakang. Berbeda dengan pekerjaan atau bisnis lainnya. Misalnya kalau ingin melamar pekerjaan harus memiliki latar belakang pendidikan. Karena, gelar kesarjanaan akan menentukan posisi dan pangkat dalam pekerjaan tersebut. Kalau mau berbisnis juga membutuhkan keahlian. MLM tidak memerlukan modal besar. Kalau pun ada hanya untuk member dan membeli produk. Kini, MLM sangat diandalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Tinggal butuh kemauan, punya impian, dan mau berusaha, yang penting mau

 

Bagaimana masa depan MLM?

 

Saat ini di Indonesia, peluang pekerjaan semakin kecil saja. Pengangguran dari tahun ke tahun bertambah banyak. Beberapa waktu yang lalu saya ketemu dengan Maria Ulfah, anggota DPR RI ketika bersama-sama KH Hasyim Muzadi memenuhi undangan Mr Li Jin Yuan ke Tianshi. Beliau mengatakan bahwa penduduk miskin itu mencapai setengah dari seluruh jumlah penduduk Indonesia. Semakin sempit lapangan pekerjaan, semakin banyak yang menganggur, dan semakin banyak orang miskin. Saya pernah membaca di majalah SWA, bahwa kenaikan gaji orang bekerja itu setahun hanya 13 %. Sementara tingkat inflasi juga 13,2%. Jadi orang yang bekerja itu semakin tahun bertambah miskin. Tambah lama menjadi tambah susah. Kenaikkan harga barang lebih cepat dari pada peningkatan penghasilan. Setiap orang harus mencari peluang.

 

Peluang terbesar adalah MLM, karena selain MLM, membutuhkan modal dan keahlian. Misalnya, jika ingin buka salon harus kursus kecantikan. Mau buka bengkel, harus punya keterampilan montir. Jika ingin membuka usaha membutuhkan modal yang tidak sedikit dan harus siap menghadapi persaingan bisnis. Bisnis tersebut memang bisa untuk hidup. Tetapi tidak ada jaminan sukses. Era globalisasi juga berdampak terhadap ancaman bisnis di dalam negeri. Mereka masuk dengan membawa modal yang lebih besar dengan keterampilan yang lebih kuat. Jadi, tantangan di depan pebisnis sangat berat.

 

Bukankah Anda pernah menggeluti bisnis konvensional? Saya ini pernah menjadi pedagang. Karena punya akses dan kepercayaan,barangnya gratis. Tetapi kan butuh waktu untuk sebuah kepercayaan yang tidak semua orang bisa dapatkan. Jadi, saya tidak bermasalah dalam permodalan. Setelah itu, ya harus punya kamauan berdagang. Berani malu di lapangan. Apa bukti MLM itu mampu mambuat orang berhasil? Buktinya sudah banyak, termasuk saya sendiri. Dulu pada tahun 2000 di majalah Warta Ekonomi, saya membaca bahwa profesi termahal dan berpenghasilan terbesar adalah distributor MLM. Lalu, ketika saya menjalani bisnis Tianshi sejak tahun 2001, tahun 2003 saya masuk dalam daftar pemasar terkaya versi majalah Warta Bisnis edisi Oktober 2003. Dulu saya baca, sekarang saya merasakan itu. Saya menjadi pemasar terkaya, jadi mau bukti apa lagi.

 

Anda juga menyaksikan sendiri keberhasilan para pebisnis MLM. Khususnya orang-orang yang ada di jaringan saya, sudah banyak orang yang hidupnya berubah. Dari kehidupan yang miskin dan tidak berpenghasilan menjadi seorang yang memiliki income puluhan sampai ratusan juta per bulan. Mereka kini merasakan nikmatnya memiliki dan menaiki mobil mewah seperti BMW dan Mercy yang merupakan reward Tianshi. Kalau kita bicara berpenghasilan tinggi, kita bicara bintang delapan ke atas. Mereka yang berpenghasilan puluhan juta pr bulan. Yang berpenghasilan jutaan lebih banyak lagi Bulan pertama saja orang sudah berpeluang berpenghasilan di atas sejuta per bulan. Sekitar satu sampai dua tahun ke depan, jika mengikuti cara dari sekolah bisnis yang benar di Tianshi yang saya geluti, berpeluang berpenghasilan 40 juta per bulan. Ini adalah potensi penghasilan di bisnis Tianshi. yang bukan omong kosong, karena sudah terbukti.

 

Kenapa Anda begitu yakin? Bisnis MLM itu sudah ada sistemnya. Dengan support system MLM akan menghasilkan orang sukses. Support system itu seperti pabrik, memasukkan bahan keluar produk. Bagaimana yakin, karena sudah ada buktinya. Sistem itu membuat lebih pasti, sudah pasti terjadi. Itu namanya sistem, 2 x 2 = 4. Jadi, untuk sukses di MLM memang harus didukung sekolah bisnis karena bisnis ini mengelola ribuan manusia.

 

 

Mengapa masih ada yang ragu?

 

Orang yang tidak mau bisnis MLM ada dua macam. Pertama, tidak percaya perusahaan, kedua tidak percaya sama diri sendiri. Kenapa nggak percaya perusahaan? Karena banyak orang negatif di dunia ini, khususnya di Indonesia. Akibatnya, banyak yang bergabung di MLM tetapi tidak berusaha dengan cara yang benar, akhirnya gagal. Lalu kegagalan tersebut dengan cepat menyebar. Kedua, tidak percaya diri. Misalnya sudah percaya dengan perusahaan, lalu dalam hati mengatakan, sepertinya saya nggak bisa deh. Ini banyak faktornya, seperti masalah lingkungan, budaya, dan kebiasaaan. Dari kecil sudah hidup miskin, lingkungan teman-temannya hidup susah. Melihat orangtuanya cari uang susah. Kondisi ini yang membuat orang nggak percaya diri. Makanya kami membangun sekolah untuk mengatasi penyakit seperti itu. Kami ingin mengubah orang pesimis menjadi optimis dalam menghadapi masa depan  Apa yang Anda lakukan untuk mengenalkan bisnis ini? Saya melakukan hal yang sederhana dan mudah. Setiap hari saya berusaha terus mengubah hidup orang. Saya akan memberikan pengaruh positif setiap hari. Biar saja ada pengaruh negative diluar sana. Nanti tinggal kita adu saja. Karena pengaruh negatif itu tidak bias kita hindari. Jika semakin banyak orang yang berpenghasilan besar, mereka akan menceritakan keberhasilan itu kepada keluarga dan teman-temannya. Bukti akan lebih kuat daripada omong kosong. Setiap hari kita memberikan buktibukti yang akan mengalahkan paradigma yang keliru tentang MLM. Mereka nanti akan mengubah paradigma dari negative menjadi positif tentang MLM. Hari itu nantinya akan datang, sudah pasti, karena setiap hari kita malakukan hal-hal positif. Gelombang positif tambah lama akan bertambah besar. Seperti bola salju.

 

Anda setuju dengan julukan anak ajaib atau professor di MLM? Saya berpengalaman menjalankan bisnis MLM sejak tahun 1993. Waktu itu rumah orangtua saya kebakaran. Beberapa tahun kemudian, papa saya meninggal. Disitu saya berfikir harus mencari uang sendiri. Saya tidak bias berbisnis yang lain lagi kecuali MLM. Jadi, saya tidak langsung berhasil. Kalau orang bilang saya adalah anak ajaib atau professor MLM itu salah besar. Karena dari tahun 1993 sampai tahun 2000 belum pernah sukses. Keberhasilan bukan sesuatu yang ajaib, karena harus melalui proses bertahun-tahun sehingga bisa seperti sekarang ini. Pada 2001 saya baru menemukan jalan yang sesungguhnya, yakni di Tianshi. Orang kebanyakan hanya melihat suksesnya. Padahal nggak ada orang sukses tanpa proses gagal. Jadi kalau orang tanya bagaimana cara suksesnya, saya sudah melewati kegagalan. Saya sudah membayar harganya. Sementara banyak orang yang tidak berani melalui prosesnya, mereka tidak berani membayar harganya sehingga akhirnya dia tidak mendapatkan apa-apa.

 

Apa pesan Anda? Bisnis MLM itu sudah diakui oleh orang-orang terkenal. Seperti Robert T Kiyosaki, Paul Zane Plitzer, bahkan oleh penguasaha Donald Trump. Negara maju seperti Amerika dan Jepang adalah negara MLM terbesar di dunia. Jadi negara maju identik dengan MLM. Di dua negara tersebut sudah banyak orang ultra kaya. Menurut Kiyosaki, ultra kaya itu berpenghasilan di atas Rp10 miliar sebulan. Kalau sudah ada buktibukti keberhasilan MLM, bagaimana mungkin mereka tidak percaya. Kiyosaki mengatakan bahwa potensi bisnis MLM itu adalah ultra kaya bukan sekadar kaya saja. Kalau belum ada bukti Kiyosaki tidak akan berbicara seperti ini. Jadi bisnis MLM di Indonesia bukan hanya bicara Rp100 juta atau Rp1 miliar saja, tetapi berpotensi berpenghasilan Rp10 miliar/ bulan. Makanya saya kejar terus itu ultra kaya.

 

Jika Anda telah memahami kisah nyata ini, maka Anda akan segera bergegas menghubungi orang yang mengirimkan artikel ini kepada Anda. Catat dan simpan informasi profil orang yang mengirimkan artikel ini kepada Anda, karena bukan tidak mungkin Tuhan telah mendengar doa Anda dan melalui orang tersebut Tuhan menolong Anda dan kehidupan orang-orang yang Anda cintai.

 

Dikirim oleh  : AJI NUGROHO

Phone          : 081 385 962869

Mail              : luyut471@gmail.com

Blog             : http://masterluyut.blogspot.com

Address       : Bumi Anugerah Sejahtera Blok E No.34

: Jl. Raya Kukun - Rajeg Rajawali (depan Alfamart Kp. Rajawali)

: Tangerang, Banten 15000