Monday, March 25, 2013

Peluncuran Website STAB Negeri Sriwijaya Tangerang Banten

Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sang Tiratana, berkat karunia-Nya, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya Tangerang Banten dapat menyelesaikan pembuatan website.

Saya selaku Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas launching website STABN Sriwijaya Tangerang Banten. Website ini ada sebagai bukti kepekaan STABN Sriwijaya Tangerang Banten dalam menjawab tantangan jaman atas tuntutan teknologi informasi yang berkembang begitu cepat melampaui batas negara dan waktu.

Kita ketahui bahwa website menjadi penting dan harus tersedia di lingkungan akademik. Melalui website tersedia segala informasi yang berkaitan dengan administrasi dan akademik akan dengan mudah di akses, baik oleh penyelenggara pendidikan STABN Sriwijaya Tangerang Banten itu sendiri, para mahasiswa, masyarakat, pihak pemerintah sebagai pembina langsung maupun pihak-pihak terkait. Oleh karena itu website STABN Sriwijaya Tangerang Banten ini sepatutnya dikelola dengan baik, melalui tangan-tangan yang memiliki kemampuan dibidang tersebut.

Pengalaman dan fakta menunjukan bahwa kendala yang sering dihadapi dalam pengelolaan website adalah kurangnya tenaga pengelola yang serius menangani website, sehingga perlu adanya tenaga tetap yang khusus diberi tugas untuk mengelola website ini. Disamping kendala dibidang tenaga pengelola, kendala lain yang sering dihadapi dalam pengelolaan website adalah kebutuhan data dan fakta yang aktual, akurat, dan valid sehingga data dan fakta tersebut dapat diolah menjadi informasi yang aktual dan selalu di update.

Saya menaruh harapan yang besar kiranya website STABN Sriwijaya Tangerang Banten dapat menyajikan informasi secepat mungkin sesuai kondisi terkini sehingga dapat menyajikan informasi yang bermanfaat dan tidak ketinggalan jaman. Perlu diingat bahwa yang tidak kalah penting dalam pengelolaan website adalah adanya data yang benar sesuai dengan kenyataan sehingga tidak menimbulkan kesalahan pandangan dan kekeliruan persepsi bagi para pengguna website.

Akhirnya saya mengucapakan selamat atas launching website STABN Sriwijaya Tangerang Banten, semoga dapat menjadi website yang berkualitas, sehingga memberikan manfaat bagi kemajuan STABN Sriwijaya Tangerang Banten pada umumnya dan perkembangan Buddha pada khususnya.

Akhir kata, sabbe satta bhavantu sukkhitata, semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Sekian, terima kasih.


Jakarta,    Februari 2013

Direktur Jenderal

Ttd.

Drs. A Joko Wuryanto, S.Sos, S.Ag, M.Si, M.Pd.
NIP. 195903071979111003


Sumber: http://www.stabn-sriwijaya.ac.id/index.php